Jemaat GBI Delitua Berikan Dukungan Ke Cabup Deliserdang Asri Ludin Tambunan - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, September 10, 2024

Jemaat GBI Delitua Berikan Dukungan Ke Cabup Deliserdang Asri Ludin Tambunan


Delitua, MetroXPose.com Keluarga besar jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Delitua memberikan dukungan serta mendoakan Calon Bupati Deliserdang, Asri Ludin Tambunan agar memenangkan Pilkada Deliserdang 27 November 2024 mendatang.

“Kami keluarga besar GBI Delitua mendukung penuh Asri Ludin Tambunan atau dr Aci untuk maju menjadi Bupati Deliserdang periode 2025-2030. Apalagi saya mendengar visi misi dr Aci sangat menarik, dalam visinya ia mau menciptakan peradaban baru. Menggalakkan pendidikan agama sejak usia dini, termasuk pendidikan agama Kristen untuk anak-anak Kristiani agar terhindar dari pengaruh negatif budaya luar,” ungkap Ketua Perwakilan Wilayah (Perwil) GBI Deliserdang, Pdt Maurus Marbun usai melantik panitia Natal di GBI Delitua Jalan Rela, Delitua, Senin (9/9).

Ia mengatakan, pihaknya akan mensosialisasikan visi dr Aci ke seluruh jemaat GBI se-Deliserdang. Dengan harapan, dr Aci bisa menjadi Bupati Deliserdang dan bisa mengupayakan insentif guru sekolah minggu di gereja-gereja.

“Kami harap bila terpilih nanti sebagai Bupati Deliserdang, dr Aci bisa mengayomi seluruh umat Kristiani yang ada di Deliserdang. Jika selama ini kehidupan masyarakat Deliserdang sudah kondusif, kita harap akan lebih kondusif dan lebih nyaman lagi hidup bermasyarakat di Deliserdang dengan keberagamannya,” tukasnya.

Sementara, dr Aci yang turut hadir dalam kesempatan itu mengaku sangat senang dan terharu atas dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga besar GBI Delitua. Ia berjanji akan mengupayakan insentif para guru sekolah minggu ke depannya.

“Selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang sudah sibuk membangun jalan di era Alm H Amri Tambunan, sibuk membangun inovasi di era Pak Ashari Tambunan. Namun, ada yang terlupakan dalam perjalanan ini. Dengan maraknya teknologi dan budaya asing mempengaruhi anak-anak kita. Mereka lebih suka bermain gadget dibanding bercengkrama dengan keluarganya di rumah. Inilah kita mau membuat pendidikan agama sejak usia dini yang lebih baik dengan memperhatikan guru-guru sekolah minggu,” terangnya.

Menurutnya, guru-guru sekolah minggu belum mendapat atensi lebih atau sekadar tanda tali asih dari Pemkab. Karenanya, jika terpilih nanti menjadi Bupati Deliserdang, ia akan menggelontorkan anggaran untuk guru sekolah minggu.

“Agar guru-guru ini merasa pembangunan karakter anak-anak yang mereka lakukan mendapat apresiasi dari pemerintah kabupaten. Yang harus dikedepankan pemerintah, juga bagaimana nanti semua umat agama diberi kesempatan yang sama untuk menggunakan fasilitas di areal pemerintahan untuk kegiatan keagamaannya. Ini nanti akan kita buatkan agenda resminya Pemkab,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dr Aci didoakan oleh seluruh jemaat gereja yang hadir agar segala keinginan (hajat) dan cita-citanya dikabulkan Tuhan.

Adapun yang hadir dalam acara itu, Sekretaris Perwil Deliserdang Pdt Benson A Manulang, Bendahara Perwil Deliserdang Pdt Anthoni Sihombing, serta Perwakilan Kantor BPD Sumut-Aceh GBI (BPD SUA) Medan, Pdt Ananta Surbakti dan Pdt Anjur Manullang.


Repoeter : HJS