Kecamatan Medan Petisah Berikan Bantuan Enam Anak Stunting - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, August 20, 2024

Kecamatan Medan Petisah Berikan Bantuan Enam Anak Stunting


Medan, MetroXpose.com | Kecamatan Medan Petisah memberikan bantuan makanan tambahan kepada enam anak stunting yang berada di setiap kelurahan  wilayah Kecamatan Medan Petisah, Senin (19/8).

Keenam anak stunting yang mendapatkan bantuan makanan tambahan dari Kecamatan Medan Petisah  berupa Susu,Telur, Vitamin Apialys Sirup dan Bubur Kacang Hijau itu bernama Pertama Kevin Zebua berada di Jalan Periuk No.62 B Kelurahan Sei Putih Tengah, kedua Akram Al- Ghifari Anwar berada  di Jalan Cengal No.27 Kelurahan Sei Putih Timur 1,  Ketiga bernama 

Febi Ananda Putri berada di Jalan Punak Kelurahan Sei Putih Timur I. Selanjutnya untuk anak keempat bernama 

Muhammad Fauzan berada di Jalan Kertas Gg.Tabib No.14 Kelurahan Sei Putih Barat. Kelima bernama  Rizki Ananda Jalan Kertas Gg.Pinang No.34 Kelurahan Sei Putih Barat dan anak terakhir bernama Cantika Permata Sari berada di Jalan Agenda No.58 D Kelurahan Sei Putih Barat.

Camat Medan Petisah Arafat Syam S.STP didampingi Ny Uci Arafat Syam, S.STP kepada wartawan ini, Selasa (20/8) mengatakan pelaksanaan Pemberian Bantuan Anak Stunting Kecamatan Medan Petisah itu merupakan Program Pemko Medan yakni bapak Walikota Kota Medan M. Bobby Afif Nasution dan Ibu Ketua PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu Boby Afif Nasution yang di lakukan oleh Kecamatan Medan Petisah dengan inovasi KORTING (Kotak Receh Stunting) dalam rangka penurunan angka stunting di setiap lingkungan ada di  kelurahan wilayah kecamatan Medan Petisah

"Artinya program pemberian makan tambahan anak stunting di wilayah Kecamatan Medan Petisah rutin dilakukan setiap bulan sekali,"bilang Camat Medan Petisah Arafat. 

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Arafat Syam itu bahwa tujuan dilakukan pemberian makanan tambahan stunting setiap bulan itu juga bertujuan agar kondisi anak anak stunting tersebut dapat hidup sehat dan bergizi seperti anak anak lainnya.

"Sejauh ini kondisi anak anak yang kerap kita berikan makanan stunting itu dapat terus tumbuh sehat,"kata Arafat. 

Sehingga sambung Arafat, masa depan anak anak stunting itu juga dapat bermain dan bersekolah serta bisa mewujudkan cita citanya.

"Umumnya penderita anak stunting itu terlibat dari ketahuan dari kondisi yang ditandai dengan kurangya tinggi badan anak,"ucap Arafat.

Dijelaskan Arafat bahwa Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak anak seusianya. Dimana stunting sederhanya merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah malnutrisi dari ibu hamil dan kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.


Reporter : DP/MX