Keuskupan Sibolga Rayakan 50 Tahun Imamat dan 40 Tahun Uskup Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga, OFMCaP - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, December 13, 2019

Keuskupan Sibolga Rayakan 50 Tahun Imamat dan 40 Tahun Uskup Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga, OFMCaP



MetroXpose.Com, Gunungsitoli - Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke- 50 tahun Imamat dan yang mulia Bapa Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga, OFMCaP 40 tahun sebagai Uskup dimana tepat hari ini seluruh umat keuskupan Sibolga ikut mengikuti misa bersama yang dilaksanakan di Gereja Santa Maria Bunda Para Bangsa Gunungsitoli Jumat, (13/12/2019).


Acara dilanjutkan dengan ramah tamah diawali dengan penyampaian sekapur sirih oleh mahasiswa-mahasiswi STP Dian Mandala Gunungsitoli sebagai tanda penghormatan kepafa tamu mulia dan juga tidak lepas sebagai tradisi budaya adat Nias dilaksanakan di Aula Paroki St. BPB Gunungsitoli di Jalan Karet No.33A, Ps. Gunungsitoli Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.


Dalifati Ziliwu, M.Pd anggota DPRD Kabupaten Nias Utara sekaligus Ketua Panitia menghaturkan ucapan terima kasih kepada Keuskupan Sibolga, para Donatur, seluruh undangan yang telah turut berbahagia bersama pada hari ini dan secara khusus kepada jajaran panitia yang telah bersusah payah dan bekerja sama dalam mempersiapkan kegiatan sehingga dapat terlaksana dengan baik.


Tambahnya panitia menyadari dalam pelaksanaan kegiatan masih ditemui beberapa kelemahan dan kekurangan, maka dengan segala kerendahan hati kami memohon maaf kiranya hal ini menjadi bahan koreksi untuk diperbaiki di masa yang akan datang.


Turut dihadiri oleh  Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga, OFMCap, Uskup Administrator Keuskupan Sibolga, Para Kepala Daerah, Forkopimda se-Kepulauan Nias, Administrator Diosesan Keuskupan Padang, Delegatus At Omnia Keuskupan Sibolga, P.Sebastian Sihombing, OFMCap, Ketua DPR dan Anggota DPR se-Kepulauan Nias, Pimpinan denominasi gereja se-Kepulauan Nias, Kepala Kantor Kementerian Agama, Bimas Katolik se-Kepulauan Nias, Bapak Kapolres Nias, Bapak Dandim 0213 Nias, Bapak Danlanal, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Dekanus Dekanat Nias dan Tapanuli Keuskupan Sibolga, Kustos Kustodia General Kapusin Kepulauan Nias dan Sibolga, Ketua UNIO Keuskupan Sibolga, Para Pastor, biarawan/ti, Peserta Konvenda, Tokoh umat Katolik Keuskupan Sibolga.

Acara tersebut juga dihadiri Walikota Gunungsitoli sekaligus menyampaikan kata sambutan mewakili pemerintah se-Kepulauan Nias, Bapak Ir. Lakhomizaro Zebua mengatakan "mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bapa uskup Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga, OFMCap, sebagai imam maupun sebagai seorang uskup yang berdiri kuat untuk memberi pelayanan kepada umat. Dewasa ini nilai-nilai agama sangat penting dalam kehidupan manusia di era sekarang ini. Pada kesempatan itu juga Walikota Gunungsitoli berharap semoga di tahun ini kita memberi kedamaian, kenyamanan terhadap sesama antar umat beragama melalui hiasan nuansa natal di rumah, di jalan umum maupun di gereja-gereja, tuturnya. 

Selanjutnya Uskup Mgr. Dr.Anicetus B. Sinaga, OFMCap pada kata sambutannya mengawali dengan  pepatah Bahasa Nias "Kauko ba hili kauko ba ndraso, faolo ndra'ugö ba ufaolo göi ndra'o, enaò a'ozu  ita fao-fao". Suka cita yang begitu besar dalam memuliakan Allah menjadi dasar dalam membangun keakraban dan persaudaraan dengan sesama kita. Sebagai umat Allah kita diajak untuk selalu dapat menjadi pribadi-pribadi yang senantiasa bersyukur dan bersuka cita akan anugerah yang kita terima dari Allah serta berbagi suka cita kepada orang lain.

Beberapa hal yang perlu perhatikan dalam kehidupan kita sehari-hari yakni menjadi umat yang beriman yang membuat damai, tenteram bagi semua orang; hendaklah kita berdoa sebagai dasar suka cita yang menjadikan kegembiraan terhadap sesama kita; melakukan kewajiban kita sebagai umat nasrani untuk bergereja, mengaku dosa sehingga layak dihadapan Tuhan, tandasnya.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro