Ir. Lakhomizaro Zebua, Kawasan Kota Gunungsitoli Butuh Penataan dan Penanganan Serius - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, December 16, 2019

Ir. Lakhomizaro Zebua, Kawasan Kota Gunungsitoli Butuh Penataan dan Penanganan Serius



MetroXpose.Com, Gunungsitoli - Pembangunan penangan dan penataan wilayah kawasan strategis diwilayah Pemerintahan Kota Gunungsitoli butuh penanganan serius.


Hal tersebut disampaikan Ir. Lakhomizaro Zebua Walikota Gunungsitoli saat menggelar acara temu ramah dengan awak media penugasan wilayah Pemerintah Kota Gunungsitoli bertepatan di ruang pertemuan Kaliki Beach Jln. Yos. Sudarso Kota Gunungsitoli Senin, (16/12/2019).

Tampak hadir seluruh SKPD, Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, para camat, Humas Pemko beserta staf dan awak media cetak, eletronik dan online.

Walikota Gunungsitoli pada ekposnya terkait perkembangan sejumlah pembangunan yang sudah dilaksanakan dari berbagai sektor adalah realisasinya mencapai 95% dan kekurangannya kita lanjutkan pada tahun 2020 sesuai dengan kapasitas nilai dana pemeliharaan.


Kegiatan tahun 2019 pembangunan jalan strategis menjadi prioritas utama baik yang menghubungkan kecamatan begitu juga kegiatan kepariwisataan, kita sangat konsen sehingga menjadi ikon Kota Gunungaitoli seperti tempat pariwisata "humogo" dan berjanji tahun ini menuntaskan penyelesaian pembangunannya.

Tambahnya, sesuatu kegiatan itu tuntas maka baru muncul ide-ide baru ketika sudah selesai, sementara pembangunannya akan kita serahkan kedesa, tujuannya adalah untuk dapat diolah dengan baik desa itu sendiri, sehingga pendapatan yang ada menjadi PADesa, contoh daerah wisata "Togi Ndrawa" sedang ditata dengan adanya pembangunan jalan, tahun depan akan dilanjutkan, dikatakannya baru sebagian kecil item yang sudah dilaksanakan dan tahun depan kita lanjutkan, termasuk pembangunan kios-kios untuk menjual berupa sovenir, sehingga menjadi sumber pendapatan masyarakat diwilayah desa itu sendiri.

Tahun 2020 kita berusaha menuntaskan pembangunan beberapa daerah wisata yang ada di wilayah Kota Gunungaitoli khususnya daerah wisata. Kita juga harus menjaga kenyamanan masyarakat, saat ini sejimlah kantor yang sudah dibangun sudah mulai hampir tuntas, dan tahum 2020 kita akan lanjutkan.

Termasuk meningkatkan pembangunan jalan alternarif pembangun Jembatan Nou ke-4 melalui jalan Ampera - Hilina'a sehingga pengguna jalan dapat terlayani terutama anak-anak sekolah.

Juga pengoperasian Pelabuhan Siwalubanua di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, sehingga membuka lapangan kerja dan mengurangi kemacetan sekaligus membuka kawasan-kawasan tertentu sehingga secepatnya berkembang, dan sejumlah sektor lainnya akan kita tingkatkan pembenahannya, papar walikota.

Reporter : Tonazaro Harefa
Editor : Lamtoro