Pemkab Nias Selatan Launching Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, November 19, 2019

Pemkab Nias Selatan Launching Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)




MetroXpose. Com, Nias Selatan - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Nias Selatan melalui Dinas Sosial, bekerjasama dengan BANK BRI Unit Telukdalam dan Perum Bulog Cabang Pembantu Gunungsitoli laksanakan launching Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gedung Gereja BNKP Rabinech Hilisataro Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan - Sumatera Utara, Senin (18/11/2019).




Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dari pemerintah dalam bentuk non tunai yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan untuk membeli bahan pangan kepada pedagang, bahan pangan/E-warung bekerja sama dengan pihak Bank tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA).


Intansani Haria, SE.,MM Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Selatan mengatakan "KKS dibagikan kepada KPM di wilayah Kabupaten Nias Selatan sejumlah 22.499 kartu yang terdiri dari KPM–BPNT murni sebanyak 10.497 kartu dan KPM-BPNT irisan PKH berjumlah 12.002 kartu”, ujarnya.


Pada arahan Bupati Bias Selatan yang disampaikan Martinus Halawa, S.Pd Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan "tahun 2019 melalui program BPNT tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tidak mampu, dan diharapkan kepada penerima manfaat agar KKS disimpan dengan baik, jika kartu hilang/tercecer akan kesulitan mendapatkan BPNT", tegasnya.


Pada acara tersebut turut dihadiri Pasi Intel Lanal Nias Mayor Laut Rudi Taufik, Kepala Perum Bulog Cabang Pembatu Gunungsitoli Muhammad Iqbal, Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kantor Kecamatan Toma Suratan Duha, Kepala BRI Unit Telukdalam Ricard Lase dan para Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Toma.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro