Kepala Balitbang PUPR RI Resmikan Replikasi Perdana Teknologi di WFC Pulau Morotai - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, October 11, 2019

Kepala Balitbang PUPR RI Resmikan Replikasi Perdana Teknologi di WFC Pulau Morotai


MetroXpose.com,Morotai - Pemkab Pulau Morotai bersama Balitbang PUPR melaksanakan peresmian replikasi perdana tekhnologi Balitbang berupa Teknologi Air Bersih, Sanitasi, Jalan Wisata dan Pengaman Pantai. Bertempat di WFC Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Jumat sore, 11 Oktober 2019

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR, Lukman Hakim, Kepala Puslitbang Kebijakan & Penerapan Teknologi, Rezeki Peranginangin, Kepala Puslitbang Jalan & Jembatan,  Dedet, Kepala Bidang Program & Evaluasi, Dr. FX. Hermawan, Kepala Balai LPT SDA, Retno Sinarwati, Kepala Balai LPT Jalan & Jembatan, Satrio Sang R, Balai Struktur Jembatan Pusjatan, Joko Purnomo, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dan Kadis PUPR Kabupaten Pulau Morotai Abubakar Abdulrajak.

Turut hadir, Mewakili Danlanal Morotai, Kapten Laut (P) Junaedi., Mewakili Danramil Daruba, Pelda Murad., Wakapolres Pulau Morotai Kompol drh. Dedy Wijayanto, Mewakili Kajari Morotai Dasim Bilo, S.H dan Para pimpinan SKPD Kabupaten Pulau Morotai.

Pelaksanaan Replikasi Perdana oleh Kepala Puslitbang KPT, PUPR, menyampaikan, Tekhnologi Balitbang berupa Teknologi Air Bersih, Sanitasi, Jalan Wisata dan Pengaman Pantai yang semua pekerjaan dan bahan material berasal dari Dalam Negeri.

Selain pembangunan ini, jelasnya, juga sedang dalam proses dibangun bendungan di Desa Tiley dan Buho - buho untuk mencegah abrasi Pantai, serta pembangunan 4 jembatan menuju Desa Nakamura dalam mendukung sektor pariwisata.

Mengawali sambutan, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, menyampaikan, bahwa peresmian Replikasi Perdana Tekhnologi Balitbang pada Waterfront City di Kabupaten Pulau Morotai merupakan tahap pertama dan masih ada lagi tahap lanjutannya dalam mendukung Program Nawacita Presiden untuk Daerah Perbatasan.

Sementarq Plt. Kepala Badan Litbang PUPR, Lukman Hakim, mengatakan Morotai dengan segala keterbatasannya telah terpilih sebagai program pembangunan pemerintah dari daerah terluar/perbatasan.

Lanjutnya, Kehadiran Balitbang adalah bentuk apresiasi terhadap Morotai untuk bersama sama membangun Morotai, biasanya tantangan terbesar adalah dalam hal pemasaran.

"Kami berharap morotai akan kebanjiran investasi, agar dapat meningkatkan kesejahtetaan masyarakat Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara dan Indonesia," katanya

Menurutnya, Proyek di Morotai merupakan proyek dengan nilai anggaran terbesar, kami harap agar teknologi yang sudah dibuat agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

Upacara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti replikasi perdana oleh Bupati Pulau Morotai dan Plt. Kepala Badan Litbang PUPR serta Penandatanganan Berita Serah Terima Pengelolaan Sementara

Acara di tutup dengan foto bersama dan di ahiri dengan Pengecekan fisik lapangan replikasi perdana water from city (WFC)

Reporter   :  Roger Moor
Editor       :   Lamtoro